Oleh: Burhan | April 17, 2012

Mendikbud Tinjau Kesiapan Pelaksanaan UN di SMKN 29 Jakarta

Mendikbud, Prof. Dr. Muhammad Nuh (Mantan rektor ITS & Menkominfo) lakukan Inspeksi Ujian Nasioanal, Inspeksi di SMKN 29 Jakarta ini dilakukan Nuh mulai dari ruangan panitia hingga toilet perempuan di sekolah tersebut. Pantauan detikcom di lokasi, Nuh tiba pada pukul 06.50 WIB di SMKN 29 Jakarta di Jl Senopati, Jakarta Selatan, bersama Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi.

Setibanya di lokasi, Nuh langsung menuju ruang panitia untuk meninjau persiapan pengawas dan sempat mempertanyakan kesiapan hingga kemungkinan kebocoran soal. “Gimana persiapannya, sudah siap? Ada yang bocor nggak? Jadi saya mohon dipegang betul SOP-nya, kalau ada yang mencurigakan segera bertindak diingatkan,” kata Nuh kepada pengawas, Selasa (17/4/2012).

Selanjutnya, Nuh mengecek toilet sekolah dan ruang ujian termasuk bangku dan meja siswa untuk menghindari kecurangan yang mungkin terjadi. Setelah itu, Ia menemui siswa dan menanyakan kesiapan siswa termasuk memeriksa telepon genggam beberapa siswa.

Rizki, salah satu siswa SMKN 29 Jakarta, menunjukan telepon genggamnya kepada Nuh dan mengaku bahwa telepon genggam tersebut akan dimasukkannya ke dalam tas dan ditinggal ketika ujian dimulai.

“Nanti sebelum masuk kelas HP saya masukin ke tas saya tinggal, pak. Saya juga nggak punya pulsa, pak. Memang kosong smsnya,” terang Rizki saat Nuh menanyakan sms di telepon genggamnya.

Mantan rektor ITS ini juga berpesan agar siswa SMK jangan terperangkap dalam mengejar pekerjaan. Nuh berpesan agar siswa SMK juga berkonsentrasi dalam menghadapi ujian sehingga dapat lulus dan bekerja.

“Untuk para siswa SMK jangan terperangkap untuk mengejar pekerjaan saja, kemudian mengabaikan kelulusan. Jadi tetap harus lulus, karena yang diterima itu harus lulusan SMK. Kalau belum lulus ya tidak bisa bekerja,” bijak Nuh.

Sebelum dari SMKN 29, M Nuh sempat juga berkunjung ke SMKN 6 Jakarta untuk meninjau persiapan UN. Setelah dari SMKN 29, Nuh bergegas ke kantornya dengan menggunakan modil dinasnya pada pukul 07.20 WIB. (http://news.detik.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: