Oleh: Burhan | Mei 31, 2009

Gara-Gara Kunci Jawaban, 100 % Siswa SMAN 2 Ngawi Tidak Lulus

334 Murid kelas 3 SMAN 2 Kabupaten Ngawi harus mengulang Ujian Akhir Nasional (UAN) pada 8 Juni 2009 mendatang. Pasalnya, dari koreksi Dinas Pendidikan Nasional, hasil ujian mereka dinyatakan tidak lulus.

Keterangan ini diperoleh wartawan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Abimanyu, saat melakukan kunjungan di SMAN 2 Ngawi, Sabtu (30/5/2009).

Menurutnya, asil scan Dinas Pendidikan (Dindik) Pusat ditemukan 4 lembar jawaban mata pelajaran milik SMA2 Ngawi yang hasilnya sama dan salah semua. Setelah dilakukan penelusuran, diduga seluruh siswa mengerjakan isi soal berdasarkan kunci jawaban yang beredar via SMS gelap.

“Dari scaning Dindik pusat ternyata hasil jawaban sekolah SMAN 2 Ngawi semua sama. Dan ironisnya lagi salah semua, sehingga kita berikan kesempatan untuk mengulang ujian susulan. Kalau tidak mengulang ujian lagi jelas tidak lulus semua,” jelas Abimanyu.

Secara terpisah, Bupati Ngawi, Harsono di tempat yang sama juga membenarkan kasus yang menimpa SMAN 2. Menurutnya semua yang terjadi adalah musibah, dan orangtua murid harus memberikan pengarahan kepada anaknya.

“Semua musibahlah, sebagai orangtua harus ikut memberikan pengarahan,” tambah Harsono.

Untuk mengantisipasi adanya gejolak pada murid, seluruh wali kelas hari ini dikumpulkan untuk diberi pengarahan jika akan dilakukan ujian ulang 8 Juni 2009 mendatang.

4 Mata pelajaran yang akan diulang oleh SMAN 2 Kabupaten Ngawi yakni untuk Kelas IPS yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi dan Geografi. Sedangkan kelas IPA hanya 1 pelajaran yang diulang yakni pelajaran Bahasa Indonesia.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: